Selasa, 07 Juni 2016

Cara Menganalisis Saham Restaurant

Cara Menganalisis Saham Restaurant

Investor yang membeli saham di makanan cepat saji dan rantai santai makan memiliki potensi untuk membuat banyak uang. Setelah semua, orang Amerika menghabiskan banyak uang setiap tahun makan di luar. Menurut National Restaurant Association, industri restoran membawa $ 1700000000 pada hari-hari biasa di tahun 2011.

Tetapi untuk mendapatkan bagian dari kekayaan dalam industri ini, calon investor perlu memahami cara kerjanya. Pada artikel ini, kami akan melayani beberapa hal investor harus dipertimbangkan sebelum menempatkan uang mereka di atas meja.

Tutorial: Indikator Ekonomi Yang Andari Harus industri tahu

Sebuah Berbeda / Unik Konsep
Saran terbaik adalah untuk berpikir seperti konsumen. Ketika Anda pergi keluar untuk makan mempertimbangkan apa piques minat Anda dan apa yang mungkin banding ke massa. Misalnya, suasana mungkin memainkan peran. Jadi lokasi kekuatan, dekorasi, menu persembahan, harga, jumlah staf layanan di tangan dan tema umum pembentukan. Mencari sesuatu yang menonjol dan yang menurut Anda memiliki potensi pertumbuhan.

Pikirkan tentang bagaimana Anda memandang pembentukan dan bagaimana Anda berpikir orang lain mungkin menganggap itu. Dan ingat bahwa konsep unik - atau yang memiliki rasa yang unik untuk itu - akan, dalam banyak kasus, memiliki kesempatan terbaik untuk menggambar di lalu lintas pejalan kaki.

Ambil Cheesecake Factory (Nasdaq: CAKE), misalnya. Hal ini sering terdaftar sebagai "terbaik berkembang biak" saham sejak IPO 1992-nya. Antara 1998 dan 2003, saham tiga kali lipat nilai. Ini dapat didasarkan pada yang menu 200-item, yang sebagian besar restoran lainnya tidak dapat ke atas, suasana dan, tentu saja, menu makanan penutup. Perlu diingat bahwa konsumen akhirnya tumbuh lelah apa dulunya "hot" konsep, tetapi jika Anda masuk ke saham restoran unik pada waktu yang tepat, Anda bisa berada di untuk kembali lezat.

Carilah perusahaan yang baik yang dibiayai
Industri restoran dapat menjadi bisnis yang intensif cukup modal. Dengan kata lain, sejumlah besar uang sering dibutuhkan untuk memperoleh tanah atau sewa yang besar, dan untuk mendirikan sebuah lokasi yang layak. Untuk itu, investor harus mencoba untuk hanya mencari perusahaan yang didanai dengan baik atau yang memiliki akses ke modal.

Langkah pertama adalah untuk melihat pada neraca, khususnya jumlah posisi kas perusahaan. Apakah itu cukup besar untuk membangun banyak lokasi baru atau untuk memperluas pada manajemen tingkat yang menyarankan? Biaya setiap lokasi rantai restoran berbeda, sehingga Anda akan harus menjawab bahwa berdasarkan situasi kamu menganalisa. akal sehat bahwa jika perusahaan yang bersangkutan kehilangan uang dan memiliki sedikit uang tunai di neraca, mungkin tidak dalam modus ekspansi.

Tempat lain untuk memeriksa adalah laporan arus kas dan arus kas dari aktivitas operasi. Adalah nomor yang lebih tinggi dari kuartal terakhir dan lebih besar dari periode dibandingkan tahun lalu, atau itu negatif? kemampuan perusahaan untuk menghasilkan dolar dari usahanya akan membantu menentukan kemampuannya untuk mendanai pertumbuhan. (Untuk lebih wawasan, baca The Essentials Of Arus Kas dan Analisis Arus Kas Cara Mudah.)

Juga, memeriksa catatan kaki dan pembahasan manajemen dan analisis (MD & A) bagian dari pengajuan triwulan dan tahunan. Di sini, manajemen dapat merinci rencana untuk mendapatkan uang tunai (melalui penerbitan saham baru atau utang). Hal ini juga mungkin berbicara tentang akses umum untuk modal dan / atau garis kredit bergulir.

Waspadalah terhadap Mendapatkan Terlalu Besar, Terlalu Cepat
Perusahaan yang tumbuh pada klip super cepat memiliki potensi untuk menghasilkan uang besar bagi para pemegang saham mereka. Namun, tumbuh pada tingkat dipercepat juga memiliki risiko. Misalnya, jika terjadi kesalahan (seperti industri restoran memiliki tahun yang buruk atau lokasi tertentu terputus-putus) perusahaan dapat melihat seluruh organisasi yang menderita. (Untuk lebih lanjut tentang topik ini, baca Is Pertumbuhan Selalu A Good Thing?)

Untuk menentukan, "Seberapa cepat terlalu cepat?" mari kita lihat apa yang terjadi dengan Manhattan Bagel di pertengahan 90-an. Manhattan Bagel, rantai yang menjual bagel dan sarapan dan makan siang produk lainnya, mengalami pertumbuhan yang sangat cepat pada pertengahan 90-an. Pada tahun 1996, perusahaan melaporkan bahwa itu berada di jalur untuk hampir dua kali lipat jumlah toko-nya.

Kemudian, bagian bawah putus dan saham anjlok 34% dalam satu hari sebagai akibat dari penyimpangan akuntansi. Pada saat itu, analis percaya masalah ini menjadi relatif kecil dan diharapkan perusahaan untuk dapat menempatkan masalah di balik itu. Namun, karena Manhatten Bagel menghabiskan begitu banyak pada pembukaan toko baru, ia mulai berdarah tinta merah dan akhirnya dipaksa untuk mengajukan kebangkrutan pada tahun 1998.

menonton Beban
Setelah rantai dan berjalan, penjualan, beban umum & administrasi (SG & A) baris harus diawasi dengan ketat. biaya tenaga kerja hampir selalu meningkat di industri restoran dan cenderung variabel penting di restoran sukses.

Biaya pokok penjualan, yang meliputi biaya makanan, juga penting. Harga di mana sebuah restoran membeli makanan pada akhirnya akan menentukan berapa banyak harus menghabiskan pada hal-hal seperti gaji dan ekspansi. Hal ini juga akan memiliki dampak besar pada hasil garis bawah. Jadi terus tab pada harga makanan yang restoran tertentu yang paling sering digunakan. Sebagai contoh, sebuah restoran Italia akan menggunakan lebih banyak keju dan produk susu, sementara sebuah restoran steak akan sangat tergantung pada harga daging sapi.

Mengubah dengan Times
Restoran perlu berkembang - mereka tidak bisa hanya melakukan hal yang sama setiap hari, hari demi hari dan berharap untuk melihat mereka harga saham naik.

Ambil McDonald (NYSE: MCD), misalnya. Pada awal 2000-an, banyak toko-toko menjadi rusak dalam penampilan, sajian menu yang tak banyak berubah dan, tidak mengherankan, sahamnya tenggelam. Setelah itu mulai merapikan dekorasi nya, tambahkan menu dengan burger baru, menawarkan kopi yang lebih tinggi-end dan diperpanjang jam, lalu lintas kaki meningkat dan sahamnya melonjak lagi naik 43% antara tahun 2010 dan 2011 saja.

Sama-Store-Penjualan Nomor
Sementara total penjualan dan nomor baris bawah adalah penting untuk keberhasilan sebuah restoran, begitu juga angka penjualan toko yang sama. metrik ini memberitahu investor bagaimana toko-toko tertentu melakukan secara apel-to-apel dengan mewakili penjualan di toko-toko ada selama lebih dari satu tahun.

Mencari perusahaan yang menunjukkan kedua berurutan (berarti perbaikan kuartal-ke-kuartal) dan tahun-tahun perbaikan. Hal ini juga masuk akal untuk mencari perusahaan yang menunjukkan penjualan yang sebanding positif sementara pesaing mereka menunjukkan penjualan sebanding negatif.

Check Out Nilai Buku
Bisnis restoran beroperasi dalam siklus, yang sering musiman. Untuk mengurangi risiko selama kali lebih lambat, masuk akal untuk berinvestasi di perusahaan yang diperdagangkan pada kelipatan rendah nilai buku. nilai buku menunjukkan apa perusahaan bernilai ketika kewajiban yang dikurangi dari asetnya. Perusahaan yang diperdagangkan di beberapa rendah dari jumlah itu mungkin taruhan yang lebih aman karena mereka memiliki aset yang dapat membantu meredam penurunan atau memberikan lantai. (Untuk lebih wawasan, baca Menggali Ke Book Value.)

Beberapa perusahaan akan diperdagangkan pada kelipatan rendah nilai buku karena suatu alasan: karena tidak ada yang ingin mereka dan karena pendapatan mereka potensi masa depan yang suram. Oleh karena itu, penting untuk memahami bahwa nilai buku adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengukur saham, dan harus dikombinasikan dengan metrik evaluasi tradisional lainnya seperti harga-untuk-penjualan dan harga-to earning.

Intinya
rantai makan dapat menjadi investasi yang hebat dengan asumsi bahwa yang tahu apa yang harus dicari, dan apa yang harus dihindari. Ada lebih banyak untuk membuat keputusan Anda hanya memilih apa yang ingin Anda makan untuk makan malam. Tapi, jika Anda melihat bahwa restoran pilihan Anda penuh dengan orang-orang yang menikmati makanan mereka, maka Anda mungkin akan ke tren menguntungkan. Lain kali Anda menikmati makan malam yang besar di sebuah restoran baru terjadi, pastikan Anda mengunyah lebih dari angka keuangan mereka untuk memberikan diri Anda beberapa hasil lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar